JAKARTA – Hasil mengecewakan datang dari kontingen Indoensia pada gelaran beregu Piala Sudirman 2021 yang harus terhenti di tangan tim Malaysia, Sabtu (2/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: 19 Bulan Nganggur, Daniel Sturridge Akhirnya Gabung Perth Glory FC

Indonesia yang bertemu Malaysia pada babak perempat final Piala Sudirman 2021 itu harus kalah dengan skor 2-3.

Regu Indonesia hanya dapat meyumbang 2 poin melalui kemenangan yang didapatkan Gregotia Mariska Tanjung (tunggal putri) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Sementara 3 poin kekalahan tim beregu Indonesia diterima lewat tunggal putra andalannya yaitu Marcus GideonKevin Sanjaya, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Praveen jordan/Melati DAeva (ganda campuran).

Indonesia kembali mengulang capaian buruk pada babak yang sama melawan Malaysia, tepatnya pada tahun 2013 dan 2017 lalu.

Diawali dengan regu ganda putra Nomor 1 dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang tampil tidak sesuai harapan sehingga harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik.

Ganda putra Indonesia ini harus dipaksa mengakui kemenangan lawannya yang tidak lain adalah peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo lewat permainan dua set langsung.

Skor 12-21 dan 15-21 menjadi hasil akhir laga, sehingga skor 0-1 sementara atas keunggulan Tim Malaysia.

Pada partai selanjutnya, yaitu tunggal putri, dimana Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung menghadapi wakil tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray.

Melalui permainan tiga set, tunggal putri andalan Indoensia saat ini berhasil meraih kemenangan dengan skor sengit 20-22, 21-18, dan 19-21. Sementara 1-1 untuk kedua tim.

Namun, kekalahan kembali harus diterima Indonesia sesi ketiga tepatnya di sektor tunggal putra.

Wakil Lee Zii Jia berhasil tampil baik di atas lapangan dan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi andalan Indonesia.