MAKASSAR – BNI (Bank Negara Indonesia) Wilayah 07 menunjukkan sikap apresiasi tinggi terhadap nilai budaya bangsa dengan merayakan hari batik nasional, Sabtu (02/10/2021).

Baca Juga : Sinergitas BNI dan Pemprov Maluku dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

Tidak hanya mengenakan batik nasional, beberapa design produk dan layanan BNI juga mengusung tema batik sebagai aksen visualnya.

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso mengatakan, batik merupakan warisan bangsa yang harus dipopulerkan semua masyarakat.

“Batik adalah warisan bangsa Indonesia yang harus dipopulerkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami juga turut memperingati Hari Batik, guna memberikan semangat dan pengaruh positif bagi masyarakat untuk mencintai sejarah serta peduli terhadap budaya Indonesia,” ucapnya.

BNI memiliki seragam batik dengan design khusus yang dirancang selaras visi, misi, dan budaya perusahaan.

“BNI sendiri memiliki seragam batik dengan design khusus yang dirancang selaras dengan visi, misi dan budaya perusahaan. Seragam batik corporate didesign sebagai salah satu aset di era kompetisi tanpa batas, dengan semangat menjaga warisan budaya. Seragam batik corporate baru dibuat untuk menyampaikan pesan bahwa BNI hadir lebih dekat dengan nasabah, modern, dinamis, personalize dan tangguh,” tambahnya.

Ia juga melanjutkan, seragam batik BNI memiliki tiga motif tersendiri yaitu sekar jagat, burung phoenix dan kawung.

“Seragam batik BNI sendiri memiliki tiga motif, yang pertama adalah Sekar Jagat berasal dari kata Kar yang berarti Peta, Sekar atau Bunga dan Jagat berarti Dunia. Motif terbaru melambangkan eksistensi BNI dikancah global. Motif selanjutnya adalah “Burung Phoenix” yang diyakini dapat membawa kedamaian dan digunakan sebagai wujud kepribadian baik dan kualitas pelayanan adalah kunci terciptanya kebutuhan nasabah dan terakhir Motif kawung yang melambangkan simbol mata uang,” tutupnya.