BRI Liga 1: Lawan Persib, Arfan Sebut PSM Terapkan Spirit Ewako

  • Bagikan
BRI Liga 1: Lawan Persib, Arfan Sebut PSM Terapkan Spirit Ewako
Gelandang PSM Makassar, M. Arfan sedang menghadapi hadangan penjagaan pemain Barito Putera. | Sumber: (Adil Nursalam/SIMAMAUNG.COM)

BEKASI – Muhammad Arfan sebut PSM Makassar terapkan spirit ewako pada laga pekan keenam BRI Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (2/10/2021) pukul 21.45 WIB malam nanti.

Baca Juga: Jelang Persib vs PSM, Robert Alberts Bahas Kekuatan Mantan Timnya

Dalam sebuah konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Jumat(1/10/2021), Gelandang PSM Makassar, M.Arfan atau yang biasa dipanggil Appang ini menjelaskan jika saat ini Persib Bandung memiliki sejumlah pemain yang sangat berbahaya dan patut diwaspadai.

Namun menurut Appang, Ia dan rekan-rekannya sama sekali tak gentar sedikitpun, sebab semua pemain PSM Makassar telah siap memberikan yang terbaik ketika bertemu Persib bandung.

Lanjut Appang, mengatakan bahwa dalam pertandingannya nanti menghadapi Persib, Ia dan rekan setimnya akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Makassar.

“Tentu untuk pertandingan besok pemain akan berjuang dan berusaha memberikan yang terbaik dalam pertandingan,” kata Appang.

Arfan menambahkan, bahwa dirinya mengakui jika Persib merupakan tim yang tangguh serta sulit dikalahkan, sehingga Ia bertekad memenangkan laga tersebut dengan membawa semangat Ewako.

“Kita tahu semua Persib ini tim yang sangat bagus, tim yang belum terkalahkan, dengan itu kami termotivasi untuk menang dengan spirit ewako,” ungkapnya.

Ewako sendiri adalah merupakan kata yang sering diucapkan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Bugis Makassar dan memiliki arti berani.

Kata ewako ini pun kerap diucapkan dan digunakan oleh para pemain maupun suporter sepak bola Kota Makassar.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover