TEKNOLOGI – Tiga alternatif microsoft office terbaik yang dapat meningkatkan produktivitas kantor meliputi dokumen, spreadsheet, presentasi, dan lainnya.

Baca Juga : Tiga Rekomendasi Pil Tidur Terbaik 2021

Berikut tiga alternatif microsoft office terbaik

1. Libre Office

Suite Fleksibel dan Cukup Ringan

Libre Office merupakan bagian dari The Document Foundatiom dan berpisah dari Open Office sejak tahun 2010.

Terdiri dari suite gratis dan open source pengolah kata, spreadsheet, dan perangkat lunak presentasi dalam 110 bahasa.

Format utama ODF (OpenDocument) tapi masih mendukung berbagai jenis format lain seperti yang digunakan di Microsoft Office.

2. Free Office

Alternatif Gratis yang Terlihat Sangat Mirip dengan MS Office

FreeOffice adalah suite kantor lengkap yang gratis untuk digunakan baik di rumah maupun di tempat kerja. Diterapkan pada Windows dan Linux, menawarkan versi dasar untuk pengguna Android.

Suite itu sendiri sepenuhnya kompatibel dengan semua format Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint.

Tidak hanya dapat melihat tetapi juga menyimpan file dalam format seperti DOCX, XLSX, dan PPTX. Ini juga mendukung jenis file lama seperti PPT dan XLS.

3. Kantor WPS

Memiliki Tingkat Gratis yang Sangat Baik dan Fitur-Fitur Canggih untuk Pelanggan

WPS Office dirilis pada tahun 2016 oleh pengembang perangkat lunak Cina Kingsoft. Tersedia untuk Windows, Linux, Android dan iOS.

Ini menawarkan tingkat gratis dan premium. Tingkat gratis memungkinkan Anda untuk menggunakan Writer, Presentation, dan Spreadsheets, yang merupakan alternatif dari suite Microsoft.

Tingkat ‘Premium’ memungkinkan pengguna untuk menghubungkan 9 perangkat sekaligus. Itu juga menghilangkan semua iklan mengganggu yang biasa terjadi di tingkat gratis.