PAPUA – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Pembukaan PON XX Papua dan menyempatkan diri untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Dampingi Lukas Enembe Sulutkan Api Obor PON XX Papua

Pertemuan tersebut untuk menyampaikan amanah Bupati Toraja Utara, Yohannes Bassang, dalam rangka mengundang Ganjar menghadiri Toraja Highland Festival. Undangan ini diberikan saat mereka sarapan di Hotel Suni Abepura, yang merupakan tempat mereka menginap.

Andi Sudirman yang mengenakan baju berwarna merah dan Ganjar berwarna putih terlihat berbincang hangat dan santai.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Toraja melalui Plt Gubernur Sulsel karena telah mengundangnya dalam rangka menghadiri Toraja Highland Festival.

“Terima kasih Pak Bupati undangan Toraja Highland Festival 2021 sudah saya terima dari Pak Gubernur Sulsel,” kata Ganjar Pranowo.

Hanya saja karena Ganjar masih berada di Papua hingga tanggal 5 Oktober, sehingga pelaksanaan kegiatan pembukaan tidak dapat dihadirinya. Sebab kegiatan festival tersebut akan berlangsung dari 4-10 Oktober 2021.

Namun, Ganjar mengaku memiliki keinginan besar untuk ke Toraja dan menikmati kekhasan yang dimilikinya. Sehingga Ia berdoa mendoakan kelancaran dari festival tersebut.

“Saya doakan lancar tapi rasanya saya pingin ke sana biar saudara-saudara tahu saya penggemar kopi Toraja,” uja Ganjar.

Toraja Highland Festival sendiri mengusung tema Sinergitas Antarlini untuk Membangkitkan Pariwisata dari Desa Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Bangsa.

Kegiatan tersebut digagas dengan maksud untuk memasyarakatkan program- program nasional pada sektor pariwisata. Seperti Desa Wisata, Geopark, dan UMKM dengan sasaran generasi muda hingga masyarakat luas.