MAKASSAR – Setelah mengalami kekalahan dari Malaysia dan harus tersingkir pada perempat final Piala Sudirman 2021, Tim Nasional (Timnas) bulu tangkis Indonesia kini kembali bersiap dalam gelaran Thomas Uber Cup (TUC) 2020.

Baca Juga: Indonesia Menyerah Dari Malaysia Pada Perempat Final Piala Sudirman 2021

Dilansir dari Badminton Talk, ajang bulu tangkis dunia tersebut nantinya akan dilaksanakan di Aarhus, Denmark. tepatnya 9-17 Oktober 2021.

Diketahui sebelumnya, bahwa ajang Thomas Uber Cup 2020 ini mengalami kemunduran pelaksanaan akibat pandemi Covid-19. Kemudian di tahun 2022, Rencananya akan dilaksanakan kembali di Bangkok, China.

TUC ini merupakan pertandingan badminton beregu dengan terbagi atas kelompok putra dan putri yang dimainkan atlet bulutangkis untuk mewakili negara masing-masing. Thomas Cup untuk tim laki-laki dan Uber Cup untuk tim perempuan.

Dikutip dari akun Twitter resmi Humas dan Media PBSI, @INABadminton, mengatakan jika ada 24 atlet yang akan bertanding di Thomas Uber Cup 2020.

Terdapat beberapa nama pemain muda yang akan berlaga di TUC mewakili Indonesia yaitu Putri Kusuma Wardani, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Dalam laga Thomas Cup, tunggal putra akan diisi oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Pada tim ganda putra akan diwakili oleh pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara untuk Uber Cup, Ganda putri akan diisi oleh Greysia Polli/Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva.

Kemudian tunggal putri diwakiliki oleh Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Nandini Putri Arumni.

Berikut adalah daftar nama-nama atlet yang berlaga di Thomas Uber Cup 2020: