TIPS -Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang cukup sering dialami sebagian orang. Untuk menghilangkan jerawat dalam waktu beberapa hari. Berikut 3 cara alami menghilangkan jerawat :

Baca juga :RW Kelurahaan Lette Optimis Makassar Bebas Covid-19

1. Putih Telur

Putih telur mengandungan enzim lysonzim yang mampu menghilangkan jerawat secara ampuh. Adapun cara yang harus dilakukan yaitu pisahkan putih telur dari kuningnya, tambahkan air perasan lemon, selanjutnya oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Air Lemon

Kandungan asam askorbat pada buah lemon sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit. Buah ini juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan menutup rapat pori-pori pada kulit. Dengan cara, siapkan 1 peras buah lemon. Kemudian oleskan pada muka yang berjerawat. Tunggu 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Madu

Madu memiliki kandungan antibiotik alami sehingga menjadi salah satu bahan yang cukup efektif menghilangkan jerawat secara alami. Dan kamu bisa mengunakannya sebagai masker setiap hari.