TAKALAR – Masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Kelurahan Mangadu Kecamatan Mangarabombang, antusiasme dapat dilihat dengan banyaknya peserta yang mengikuti vaksinasi dengan persentase sudah mencapai diatas 50 persen. Sabtu, (2/10/2021).

Baca Juga: PKK Takalar Kebut vaksinasi Covid-19 Serentak Capai 2263 Peserta

Lingkungan Tamalate Serang Dg.Dacing mengatakan, masyarakat yang berada di kelurahan Mangadu khususnya Lingkungan Tamalate sudah banyak yang telah mengikuti vaksinasi, dan sudah diperkirakan sudah mencapai diatas lima puluh persen.

“Sudah banyak yang vaksin sudah diatas lima puluh persen dan kemarin juga dua hari berturut-turut dikelurahan bahkan ditempatkan di lingkungan Tamalate, banyak orang yang datang kemungkinan kalau lingkungan Tamalate umumnya kelurahan Mangadu barangkali sudah diatas lima puluh persen mengenasi vaksinasi,” katanya.

Lanjutnya, manfaat vaksinasi bagi masyarakat sangat penting selain sebagai langkah pemutusan mata rantai Covid-19 juga dapat mempermudah masyarakat dalam urusan administrasi di pemerintahan.

“Ada manfaatnya terhadap masyarakat terutama vaksin namanya imuniasasi penangkalan terhadap covid 19 masalah urusan-urusan yang menyangkut di pemerintahan mungkin bebas juga,” katanya.

Ia mengatakan, vaksin merupakan program pemerintah yang wajib diikuti seluruh masyarakat terkhusus di kelurahan Mangadu.

“Saya wajibkan warga saya untuk wajib vaksin bahkan saya sendiri kalau ada dari puskesmas bahwa ada vaksin untuk orang Mangadu diumumkan ke masyarakat bahwa vaksin itu luar biasa manfaatnya, apa lagi inikan dari pemerintah yang tidak bisa kita tawar-tawar lagi,” tutupnya.