GOWA – Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata Bripka Basir, membangun rumah Quran Az Zuhdi bersama eks Napiter (Mantan Narapidana Teroris) Poso Abd Qadir di Kelurahan Samata, Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata Bina Mantan Narapidana Teroris Poso

Bripka Basir mengatakan, Rumah Quran Az Zuhdi dibangun bersama pada hari Rabu (5/07/2021) dengan kerja kerasnya, Abd Qodir, dan masyarakat setempat yang bergotong royong. Mulai dari mecari bambu, hingga mengumpulkan semua keperluan.

“Rumah Quran Az Zuhdi ini dibangun pada hari Rabu, 5 Juli 2021. Bekerja sama dengan mantan terduga teroris, Abd Qadir dan masyarakat setempat. Mereka bergotong royong mulai dari mencari bambu hingga mengumpulkan semua keperluan pembangunan yang akan dibutuhkan,” ucapnya.

Meskipun lahan bersifat sementara, tetap diimbau kepada masyarakat setempat agar bekerja sama mengembangkan Rumah Quran Az Zuhdi.

“Meskipun lahan Rumah Quran Az Zuhdi yang saat ini ditempati bersifat sementara, saya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat setempat turut andil dalam mengembangkan Rumah Quran Az Zuhdi yang ada di Kelurahan Samata,” lanjutnya.

Ia mengaku, sangat mengapresiasi keinginan dari Abd Qadir untuk mendirikan Rumah Quran hingga membantunya mencari lahan pembangunan.

“Saya selaku binmas Kelurahan Samata sangat mengapresiasi keinginan Abd Qadir untuk mendirikan Rumah Quran. Saya membantunya mencari lahan hampir sepekan dan akhirnya menemukan tempat yang sekarang digunakan rumah Quran Az Zuhdi sementara, walaupun tempat tersebut dulunya bekas tempat judi, sabung ayam dan tempat minum-minum,” tuturnya.

Setelah hadirnya rumah Quran tersebut, terpat yang dulunya area zona hitam kini dipenuhi nuansa islami berkat sang mantan teroris.

Basir berharap, ada orang yang bisa membantu merealisasikan niat baik Qadir dengan menyediakan lahan tetap untuk rumah Quran tersebut.