Tujuh Cara Terbangkan Drone

TEKNOLOGI – Tujuh cara menerbangkan drone yang mudah dan menyenangkan terlepas dari kesalahpahaman umum, mereka sulit digunakan.

Baca Juga : Lima Cara Menjaga Lensa DSLR

Teknologi drone telah berkembang dengan sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir, terutama drone DJI yang sekarang memungkinkan bagi pemula untuk menerbangkannya dengan relatif mudah.

Berikut tujuh cara menerbangkan drone

1. Temukan Lokasi Aman untuk Terbang

Sebelum menerbangkan drone, pertama harus dilakukan yaitu mengecek tempat penerbangan yang aman dan legal.

2. Cek Cuaca

Ada beberapa drone yang tidak bisa diterbangkan pada cuaca buruk seperti angin kencang atau hujan.

Sangat penting untuk mengecek kondisi cuaca sbelum menerbangkan drone, jika cuaca stabil maka akan mudah mengendalikan drone tersebut.

3. Siapkan dan Periksa Drone

Saat pertama kali membuka kotak drone baru, Anda harus memasang baling-baling, mengisi baterai, memasang kartu memori, dan menautkan pengontrol ke pesawat.

Setelah selesai, Anda harus melakukan pemeriksaan pra-penerbangan tingkat baterai, baling-baling serta badan pesawat untuk memeriksa tingkat pengisian dan kerusakan setiap kali Anda terbang.

4. Atur Jarak dan Tinggi Maksimum

Itu selalu ide yang baik untuk mengatur Ketinggian Maksimum dan Jarak Penerbangan Maksimum di menu pengaturan utama untuk memastikan bahwa Anda tidak melebihi batas maksimum yang ditetapkan oleh CAA (Inggris) dan FAA (AS).

5. Kalibrasi Kompas

Mengkalibrasi kompas akan memastikan bahwa GPS berfungsi dengan benar baik dalam penerbangan maupun dalam kaitannya dengan peta di layar di aplikasi drone yang Anda gunakan.

6. Cara Menggunakan Kontrol

Kontrol utama yang harus digunakan adalah dua stik kontrol untuk menerbangkan drone dan tombol gimbal berfungsi mengubah sudut kamera.

Aplikasi DJI Fly memiliki tombol lepas landas di layar yang dapat ditekan untuk membuat drone lepas landas, atau Anda dapat menarik stik kiri ke pukul tujuh dan stik kanan ke pukul empat secara bersamaan untuk memulai motor.

7. Aplikasi Penerbangan Drone

Sebagian besar drone menggunakan aplikasi smartphone pendamping yang memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan, serta melihat umpan kamera dan mengontrol kamera.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS