DPRD Makassar

PON XX Papua, Ketua MPR : Olahraga Satukan Keberagaman

  • Bagikan
PON XX Papua, Ketua MPR : Olahraga Satukan Keberagaman
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua dapat menyatukan beragam perbedaan dan menumbuhkembangkan nilai kebangsaan serta nasionalisme dalam diri anak bangsa.

JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua dapat menyatukan beragam perbedaan dan menumbuhkembangkan nilai kebangsaan serta nasionalisme dalam diri anak bangsa.

Baca Juga : Mahasiswa UNIBOS Raih Medali Perak di PON XX Papua

“Olahraga adalah media yang dapat mempersatukan keberagaman. Terdapat hubungan simbiosis mutualisme antara olahraga dan nasionalisme,” ucapnya usai menghadiri Pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu malam (02/10/2021).

Ini tercermin dalam kegigihan semangat juang, sportivitas, kejujuran berkompetisi, serta kerelaan berkorban demi tujuan yang lebih besar serta lebih mulia adalah nilai-nilai dalam olahraga selaras dan masih satu tarikan nafas dengan nasionalisme.

Ketika atlet nasional bertanding di kancah internasional maka semua anak bangsa satu suara dan satu hati sebagai pendukung tim Indonesia.

“Beragam perbedaan yang dimiliki, mulai dari perbedaan pandangan politik, latar belakang identitas budaya, kehidupan sosial, dan ekonomi tidak lagi menjadi sekat pembeda, semua bersatu mendukung atlet Indonesia yang berlaga untuk mengharumkian nama bangsa dan negara,” tuturnya.

Ia mengapresiasi peran pemerintah, khususnya KONI dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa meelalui pembinaan olahraga secara nasional.

“Penyelenggaraan PON XX Papua bukti keberpihakan pemerintah untuk memprioritaskan pemerataan pembangunan di daerah, khususnya peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah luar jawa,” tutupnya.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover