JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap, setelah meresmikan PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Sota di Merauke, Papua, mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak melintasi perbatasan Indonesia.

Baca Juga : Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Jokowi Jadi Inspektur Upacara

“Saya berharap setelah diresmikan, PLBN Sota akan memberikan pelayan yang lebih baik dan lebih nyaman kepada masyarakat kita yang melintasi perbatasan Indonesai menuju Papua Nugini,” ucapnya dalam sambutan peresmian PLBN Sota, Minggu (03/10/2021).

Presiden menyampaikan, kawasan perbatasan adalah beranda depan Indonesia yang mewakili wajah bangsa, harus terus dibangun agar bisa menjadi representasi kemajuan Indonesia dan membanggakan seluruh masyarakat.

“Dengan wajah baru, tampilan baru dan juga yang paling penting dengan cara-cara pelayanan yang baru, yang lebih baik, menjadi cerminan komitmen kita untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan,” ujarnya.

Presiden berharap PLBN Sota sebagai PLBN kedelapan dapat meningkatkan pelayanan di wilayah perbatasan serta mendorong pertumbuhan sentra-sentra perekonomian baru dan membuat masyarakat di perbatasan makin cinta terhadap Indonesia.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim dan dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Pos Lintas Batas Negara Terpadu Sota saya nyatakan diresmikan,” tutupnya.