PAPUA – Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Papua tak hentinya memberi dukungan dan semangat kepada atlet – atlet asal Selayar yang telah memperkuat Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Permas Papua Silaturahmi Bersama Atlet Selayar

Kali ini rombongan Permas menemui 5 atlet dayung asal Selayar sekaligus menjamu makan malam di rumah makan mandiri, jalan raya sentani, tepatnya di depan Stadion Lukas Enembe, Minggu (03/10/2021).

Mereka adalah Juherdin, Sukrianto, Abdul Nane, Muh Ikhsan, Devi Arianii Safitri. Mereka dijadwalkan akan bertanding pada tanggal 09 Oktober 2021.

Ketua Umum organisasi pangguyuban masyarakat Selayar di tanah papua ini juga menjamu langsung atlet takraw aaal Selayar usai laga final.

Namun demikian, bukan hanya atlet takraw kontingen Sulsel, namun juga atlet asal Selayar yang memperkuat kontingen DKI Jakarta dan meraih juara 1 sepak takraw putri.

Suharlim mewakili Permas Provinsi Papua membeberkan, bahwa sumbangan sukarela kepada atlet-atlet asal Selayar ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi masyarakat Selayar di tanah papua khususnya yang berada di Jayapura.

“Sumbangan ini mungkin tidak ternilai, tapi inilah bentuk dukungan moril dari masyarakat Selayar yang berada di Jayapura,” ujarnya.

Lanjut dia, adapun sumbangan kali ini, berasal dari para tokoh masyarakat dalam bentuk uang tunai kemudian diberikan ke atlet – atlet sebagai bentuk apresiasi saja.

“Kemarin kita sumbang-sumbang sukarela. Sekedar tanda dukungan saja dari saudara-saudara kita di Jayapura kepada para atlet. Karena mereka belum dalam tanggungan panitia PB PON, kecuali tanggal 6 nanti sudah masuk hotel,” jelas pria yang akrab disapa Harlin.

“Kita tentu berharap mereka bisa meraih juara sehingga dapat mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu atlet Dayung asal Selayar Juherdin mengucapkan terima kasih atas dukungannya yang sungguh luar biasa dari masyarakat Selayar di Jayapura.