SELAYAR – Menyambut HUT TNI (Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia)  Ke-76, Kodim 1415 Selayar melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaia, Senin (4/10/2021).

Baca Juga : Perwira Tinggi TNI AU Silaturahmi Danet Hendriyantoediaman Wabup Takalar

Upacara tabur bunga dihadiri oleh seluruh prajurit TNI Kodim 1415 Selayar dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1415.

Komandan Kodim 1415, Letkol. Kav. Adi Priatna bertindak sebagai inspektur upacara, sementara komandan upacara diambil alih oleh Lettu. Kav. Abd. Rasyid.

Pembukaan upacara diawali dengan penghormatan kepada para Pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan kegiatan inti tabur bunga ke makam pahlawan.

Dandim 1415 Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna usai upacara mengatakan kepada wartawan, ini merupakan wujud nyata penghargaan kita sebagai generasi penerus kepada para Pahlawan.

“Upacara ini merupakan wujud nyata penghargaan kita kepada pahlawan. Sejarah bangsa Indonesia tak lepas dari perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Dan telah menjadi lembaran sejarah emas yang menjadi tonggak bagi kita dalam mengisi kemerdekaan ini,” pungkas Letkol. Kav. Adi Priatna.