SORONG – Warga kota Sorong menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan di sepanjang jalan dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Minggu (03/10/2021).

Baca Juga : Jokowi Harap PLBN Sota Beri Pelayanan Terbaik

Di sepanjang jalan nampak warga begitu bersemangat sambil meneriakkan “selamat datang di Kota Sorong Pak De” saat rombongan Presiden Joko Widodo melintas.

Johannes, salah satu warga Remu Kota Sorong mengaku senang melihat kedatangan Presiden Joko widodo yang ketiga kalinya di kota mereka.

“Saya berdiri di sepanjang jalan Bandara Domine Eduard Osok hanya untuk melihat rombongan Pak Presiden Jokowi karena saya senang dengan beliau yang sering berkunjung ke Papua untuk melihat situasi perkembangan pembangunan daerah,” ujarnya.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, Presiden Joko Widodo memiliki tiga agenda dalam kunjungan kerjanya di kota dan kabupaten Sorong.

“Tiga agenda tersebut yakni penanaman jagung di Aimas kabupaten Sorong, peninjauan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Batalion Sorong, dan Pertemuan dengan Forkopimda di kantor Wali Kota Sorong,” katanya.