DPRD Makassar

Plt Gubernur Nyatakan Keseriusan Sulsel Untuk Pencalonan Tuan Rumah PON 2028

  • Bagikan
Plt Gubernur Nyatakan Keseriusan Sulsel Untuk Pencalonan Tuan Rumah PON 2028
Bertemu Ketua KONI, Plt Gubernur Nyatakan Keseriusan Sulsel untuk Pencalonan Tuan Rumah PON 2028

PAPUA – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi pelaksanaan PON XX Papua dan sejauh ini dinilainya berjalan dengan baik.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Selamat Untuk Sri Eviyanti

Andi Sudirman menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan PON 2020 kepada Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman dan Wakil Ketua Umum KONI, Chris John saat bertemu di Suni Hotel and Convention Abepura, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021).

“Mantap sekali acaranya tadi malam (acara pembukaan), luar biasa,” kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga menyampaikan keseriusan Sulsel yang membidik menjadi tuan rumah PON 2028. Sehingga Sulsel berniat untuk ikut proses bidding agar dapat menjadi calon tuan rumah lokasi PON ke-XXII.

“Mudah-mudahan tahun 2028 Sulsel bisa jadi tuan rumah, saya juga sudah sampaikan ke Bapak Presiden bahwa kesediaan Sulsel untuk jadi tuan rumah,” ujarnya.

Sulsel ingin mengembalikan PON setelah terakhir menjadi tuan rumah di tahun 1957 (PON Ke-IV) atau 64 tahun lalu.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, juga mengungkapkan bahwa dirinya juga sangat menyambut inisiatif baik Plt Gubernur untuk menjadikan Sulsel untuk menjadi tuan rumah.

“Kita sangat menyambut baik, saya pun sempat bertemu dengan Ketua KONI Pusat, saya sempat menyampaikan, bahwa kita berharap Sulsel insyaallah juga nantinya bisa jadi tuan rumah PON, kita berharap,” ungkap Andi Ina.

Selain itu, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra memberikan ulasannya bahwa terkait kesiapan Sulsel untuk menjadi tuan rumah itu telah dipersiapkan dan dilakukan sejak lama.

“Persoalan kesiapan Sulsel jadi tuan rumah, bukan hanya sekarang sejak dari dulu kita siap. Dulu kita bersaing dengan Papua, tetapi yang akan datang (PON 2024) sudah tidak bisa karena sudah dua Sumut sama Aceh. Setelah itu kita bisa ikut bidding lagi. Tentu kita harap Gubernur kita bisa fight di situ, 2028 mudah-mudahan kita bisa,” ujarnya.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover