MAKASSAR – Tripika Tamalanrea, Kapolsek AKP Muhammadi Mukhtari,SH, S.IK, Camat Muhammad Reza dan Wadanrami 11 / 1408 Kapten (Inf) Muhammad Amir memantau langsung penerapan protokol kesehatan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMP Negeri 30 Makassar dan Pesantren Modern IMMIM Putra Jl. Perintis Kemerdekaan Tamalanrea Makassar, Senin (04/10)

Baca Juga : Polri Rencana Rekrut 57 Mantan Pegawai KPK

Kapolsek Tamalanrea, AKP Mukhtari, mengatakan giat ini dimaksudkan untuk memantau langsung penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah yang melakukan tahap ujicoba pembelajaran Tatap Muka.

“Untuk saat ini wilayah Tamalanarea 2 sekolah tingkat SMP, SMP 30 dan pensantren IMMIM putra. Sedangkan untuk SMA belum ada,” ujarnya kepada rakyatdotnews, Senin (04/10/2021).

Dari hasil pemantauannya, peserta didik yang akan mengikuti belajar tatap muka akan dilaksanakan tes Swab Anti Gen, masing masing ruangan kelas maksimal 30% dan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat.

Ia, lanjutnya, juga menyampaikan himbauan kepada peserta didik agar mengikuti prosedur protokol kesehatan sehingga proses belajar mengajar tetap bisa dilaksanakan dan kesehatan tetap terjaga.

“Pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir/Handsanitiser, jaga jarak dan jangan berkerumun,” tutup Kapolsek.