MAKASSAR – Simulasi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) untuk tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan sederajat di Kota Makassar yang dilaksanakan hari ini dipantau langsung oleh Ketua DPRD Makassar dan Ketua Komisi D DPRD Makassar, Senin (4/10/2021).

Baca Juga : PLT Sekretaris DPRD Makassar Pantau Ruangan Usai Apel Pagi

Simulasi dilaksanakan di SMP Negeri 6 Makassar. Siswa yang mengikuti pembelajaran diprioritaskan sudah di vaksin Covid-19, termasuk para pengajar.

Pemerintah Kota Makassar juga menyampaikan untuk melakukan tes usap massal sebelum mengikuti PTM.

“Sebelum mengikuti PTM, semua harus mengikuti tes usap massal terlebih dahulu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abd. Wahab Tahir menyambut antusias sekolah tatap muka ini.

“Sudah hampir dua tahun belajar dari rumah dan hasilnya tidak seperti belajar di rumah. Kami upayakan simulasi ini berjalan lancar dan bisa diterapkan di sekolah lain kedepannya,” ungkapnya.

Di tempat yang berbeda, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, memantau pelaksanaan simulasi PTM se-kota Makassar, tepatnya di SMP Negeri 30 Makassar.

Dalam kesempatannya RL sapaan akrab Ketua DPRD Makassar ini mengapresiasi simulasi tatap muka yang digelar beberapa sekolah yang dimulai pada hari ini dan berharap PTM ini sebuah langkah maju dalam mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan yang dinilai menurun sejak kurang lebih 2 tahun.

“Antusiasme anak-anak kita sangat tinggi dan sangat merindukan sekolah tatap muka,”tutup RL yang juga Ketua Dewan Pendidikan Makassar ini.