JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Jeneponto menerima kunjungan Manager PT PLN Persero UPK PLTU Punagaya, dalam kunjungannya PT PLN Persero UPK PLTU Punagaya menyerahkan bantuan lewat program Corporate Social Resposibility (CSR) PLN Peduli UPK. Senin, (4/10/2021).

Dalam kegiatan Penyerahan Bantuan CSR PLN Peduli UPK ini dihadiri langsung oleh Bupati Jeneponto dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Jeneponto. Dan yang melakukan penyerahan langsung Bantuan CSR PLN Peduli UPK oleh Manajer UPK Punagaya, di Ruangan Pola Bupati Jeneponto.

Sebelum melakukan penyerahan bapak Manajer UPK Punagaya yakni Bapak Yunan Kurniawan terlebih dahulu melakukan sambutan yakni terkait pelaksanaan CSR UPK Punagaya tahun 2021 yang merupakan program tahunan PLN dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang tidak berfokus lagi pada charity. Setelah itu Manajer UPK Punagaya melakukan serah terima Bantuan CSR PLN UPK Punagaya yang diberikan langsung kepada Bapak Bupati Jeneponto.

Adapun beberapa bantuan CSR yang diberikan, yaitu pembuatan jalan Paving Blok dari pemanfaatan FABA, pembuatan bank sampah, penanaman mangrove, dan pembangunan masjid. Selain itu ada juga bantuan ke kelompok tani jagung, bantuan pembuatan UMKM produk rumput laut, bawang merah dan bantuan Motor pengangkut sampah.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Mengapresiasi program yang dilakukan PLN UPK Punagaya ini ia menjelaskan bahwa dengan bantuan CSR yang diberikan oleh PLN sangat bermanfaat bagi kemajuan masyarakat dan tentunya bagi daerah, khusunya dalam pengembangan dan pembinaan UMKM.

Bukan hanya melakukan penyerahan bantuan CSR CSR PLN Peduli UPK tapi Manager UPK Punagaya juga melakukan peresmian Bank Sampah SABRINA (Saya Bersih Punagaya Asri) dan untuk pemerintah kecamatan Bangkala, Desa Punagaya dan PLN UPK Punagaya.