MAKASSAR – Stimi Yapmi (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia, Yayasan Pembangunan Manajemen Indonesia) Makassar melakukan kunjungan industri ke Media Rakyat News, Senin (4/10/2021).

Baca Juga : Lurah Borongloe Lakukan Giat Kunjungan ke Rumah RT dan Warga

Kunjungan tersebut dihadiri oleh 43 orang mahasiswa/i semester satu, Kelas B Stimi Yapmi Makassar dan satu orang dosen pendamping mata kuliah pengantar kewirausahaan.

Dosen Stimi Yapmi Makassar, Syarifa Sarnaini mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari materi pembelajaran pada mata kuliah pengantar kewirausahaan semester satu.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda pembelajaran pada mata kuliah pengantar kewirausahaan semester satu,” ucapnya.

Adapun tujuannya, untuk mengembangkan basic dan pemahaman mahasiswa terkait industri perusahaan.

“Tujuan kunjungan ini, yaitu untuk mengembangkan pemahaman adik-adik mahasiswa terkait manajemen dan kegiatan perindustrian yang berlangsung di media Rakyat News, mulai dari administrasi, strategi penguploadan berita, broadcast, dan produksi konten pemberitaan,” lanjutnya.

Syarifa berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut, mahasiswa dapat mengalami perkembangan dan mungkin dapat bergabung di industri ini.

“Saya berharap, setelah mengikuti kegiatan kunjungan, mereka bisa berkembang, bisa bergabung di media ini sebagai jurnalis, atapun melakukan kegiatan-kegiatan industri lain yang mereka temui dalam kegiatan ini,” tutupnya.