AUSTIN –  Titel juara dunia MotoGP 2021 semakin dekat dengan Fabio Quartararo di seri MotoGP Emilia Romagna yang akan datang. Namun, Pebalab Yamaha tersebut ngotot enggan untuk memastikannya.

Baca Juga: Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua, Selasa 5 Okt 2021

Quartararo saat ini semakin telah jauh meninggalkan rival-rivalnya setelah menjadi runner-up MotoGP Amerika Serikat 2021. Ia kini mengumpulkan 254 poin, unggul 52 poin dari rival terdekatnya Francesco Bagnaia pada posisi kedua.

Maka dengan hasil tersebut, Quartararo cuma butuh 24 poin di tiga balapan sisa untuk memastikan gelar juara dunia musim ini. Rider asal Prancis itu bisa mencapainya jika mampu memenangi balapan di Misano pada 24 Oktober nanti.

Pebalap Yamaha, Quartararo, mengatakan menegaskan jika dirinya tak mau terobsesi lebih untuk menang di balapan seri Emilia Romagna mendatang.

“Ya, tepat sekali dan kupikir aku tidak perlu terobsesi dengan itu [memenangi titel juara dunia],” ujar Quartararo di Autosport.

Lanjut Quartararo, mengatakan bahwa dirinya masih memiliki dua balap tersisa lainnya, menyadari bahwa Bagnaia akan sangat tangguh di Misano, melihat balapan sebelumnya di San Marino ketika dia tampil sebagai juara.

“Maksudku, kami kan punya keunggulan poin yang bagus di klasemen dan aku tidak perlu memikirkan bahwa aku perlu merebutnya di Misano karena terakhir kali di Misano Pecco sangat tangguh.” kata Quartararo.

Quartararo juga mengungkapkan, bahwa Ia akan memberikan yang terbaik pada balapan nanti. Namun jika tidak, dirinya masih memiliki balapan lainnya.

“Jadi aku cuma akan melakukan yang terbaik di sana. Kalau kami mencapainya di sana, maka itu akan fantastis. Kalau tidak, kami akan punya kesempatan lainnya,” ungkapnya.