JAYAPURA – Atlit Sulawesi Selatan (Sulsel) pada PON XX Papua melalui Cabang Olahraga (Cabor) renang perairan terbuka nomor 10 ribu meter, Nurfa Inaya, harus puas berada di posisi empat saat bertanding di Teluk Yos Sudarso Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Tim Sepak Bola Sulsel Gugur di Fase Grup PON XX Papua

Atlet Sulsel tersebut berada di posisi ke-4 setelah menempuh waktu 2:32:05.422, karena kalah bersaing dengan Adinda Larasati Dewi Kirana yang merupakan Wakil Jawa Timur untuk meraih medali emas setelah lebih dulu tiba di finis dengan catatan waktu 2:13:49.870.

Sedangkan di posisi kedua cabor renang perairan terbuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diraih atlet DKI Jakarta Kathriana Mella Gustianjani. Waktu yang ditempuh 2:22:45.149. Sementara atlet Jabar Virginia Silvia di posisi ketiga.

Pelatih Renang Sulsel, Andre, mengatakan bahwa saat ini Nurfa hanya bisa memperbaiki catatan waktu dan bagi dia, masih ada peluang meraih medali lainnya di nomor berbeda.

“Masih ada satu nomor, 3000 meter yang besok dipertandingkan.. Kita akan berusaha maksimal,” kata Andre.

Sementara itu, Wakil Sulsel lainnya di nomor 5000 meter, Wanda Agustina, harus puas berada di peringkat kelima.

Wakil Jatim Reza Kania Dewi meraih emas, Raina Saumi atlet asal Jabar meraih petak dan Atlet Yogyakarta meraih perunggu.