JAKARTA – Tiga prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) terima anugerah tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo dalam Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (05/10/2021).

Baca Juga : Hadiri Prosesi HUT TNI ke 76, Danny : TNI Garda Terdepan Melawan Covid 19

Anugerah tanda kehormatan itu tertuang dalam Keppres RI No.15, 19, dan 95/TK Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya, dan Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya, yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsekal Muda Tony Harjono.

“Sebagai penghargaan kepada anggota TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara yang di bidang tugas kemiliteran menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara tanpa merugikan tugas pokoknya,” ucap Tony

Ketiga prajurit tersebut adalah Kolonel Infanteri Anwar, Kapten Laut (Teknik) Rohani Sapporo Noor, dan Sersan Kepala Wawan Agus Setiawan.

Presiden menyampaikan, untuk TNI yang selalu menjaga kedaulatan dan keutuhan negara, selamat kepada seluruh jajaran TNI.

“TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan. Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia” ucapnya.