MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengakui peran kuat Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadi ujung tombak menjaga Tanah Air, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Bantu Korban Banjir, Bupati Luwu Utara Bawa Dapur Umum plus Personil ke Walmas

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan bagi rakyat Indonesia karena mempunyai tentara yang tangguh dan selalu melindungi. Apresiasi tentu perlu diberikan kepada para anggota TNI.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) maupun Angkatan Udara (AU) atas segala dedikasi dan pengabdian serta sinergitas dalam berbagai upaya perjuangannya untuk Tanah Air kita. Termasuk semangat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Sulawesi Selatan, serta di Indonesia pada umumnya,” kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman menambahkan, bahwa saat ini TNI memiliki peran besar dalam penanganan pandemi Covid-19. Termasuk dalam hal mendorong upaya kebut vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Lanjut Andi Sudirman, mengungkapkan bahwa para prajurit hingga perwira TNI dapat berperan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“76 Tahun TNI sebagai abdi negara yang tidak pernah luntur dalam membela rakyat, menjaga perdamaian serta ikut aktif membantu berbagai kegiatan, termasuk penanganan pandemi Covid-19,” ujar Andi Sudirman.

Andi Sudriman berharap, bahwa kedepannya TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Bersatu, berjuang, kita pasti menang,” pungkasnya.