JAYAPURA – Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih medali perunggu dalam Cabang Olahraga (Cabor) Anggar di PON XX Papua 2021, lewat salah satu atletnya A. Almaidah Dirhamsah, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Tim Sepak Bola Sulsel Gugur di Fase Grup PON XX Papua

A. Almaidah Dirhamsah mampu menambah perolehan medali kontingen Sulawesi Selatan pada PON XX Papua 2021 lewat Degen Perorangan Putri Cabor Anggar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sulawesi Selatan, drg. A. Rachmatika Dewi Yustita Iqbal alias Cicu, mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggan dan rasa syukur karena Cabor Anggar mampu menyumbangkan medali bagi Sulsel di PON XX Papua 2021.

“Suatu kebanggan dan kesyukuran Anggar bisa menyumbang satu medali,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat oleh jurnalis Rakyat.news.

Lanjut Cicu, menambahkan bahwa besok Cabor Anggar masih memiliki peluang untuk menambah medali bagi Sulsel.

“Besok ada satu lagi yang bertanding, kita doakan yang terbaik,” ujarnya.

Salah satu atlet Anggar Sulsel yang bernama Muh. Rizky Almufarid akan bertanding di kelas Degen Putra pada besok hari (6/10/2021).

Cicu berharap agar dalam pertandingan yang digelar esok hari Sulsel dapat kembali mendulang medali.

“Kita doakan sama-sama pertandingan besok bisa menyumbang medali untuk sulsel,” imbuh Cicu.

Cicu menjelaskan saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan IKASI berupaya untuk terus mensosialisasikan olahraga Anggar untuk dapat diketahui oleh masyarakat, khususnya bagi anak-anak muda.

Terakhir, Cicu mengungkapkan bahwa dengan melakukan pembinaan bagi atlet-atlet muda Sulsel, sehingga nantinya dapat berprestasi di tingkat Nasional maupun antar negara.

“Pembinaan atlet-atlet muda sangat dibutuhkan, oleh karena itu Pemerintah dan IKASI akan terus mensosialisasikan olahraga Anggar untuk dapat diketahui secara luas sehingga banyak anak muda yang tertarik dan bisa dikader untuk menjadi atlet-atlet muda Anggar sulsel,” ungkapnya.