MAKASSAR – Dekan Fakultas Hukum Universitas Bosowa, Dr. Ruslan Renggong, S.H., M.H. menyampaikan selamat untuk HUT TNI ke 76 dan mendorong transformasi alutsista lebih modern, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga : HUT TNI, Tripika Tamalanrea dan Biringkanaya Beri Surprise Danramil

Dr. Ruslan Renggong menyampaikan, di usia ke 76 TNI sudah banyak melakukan upaya untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. sebagai warga negara ia merasa sangat bangga terhadap TNI saat ini

“Berbangga bahwa TNI telah memasuki usia 76 tahun dengan usia ini tentu sudah banyak hal yang telah dilakukan terutama dalam hal menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satu organ negara yang menjadi pemersatu bangsa Indonesia ini,” ucapnya saat diwawancara.

Lanjutnya, Ia menyampaikan rasa prihatin terhadap seituasi politik global yang saat ini memanas di Laut China Selatan. Ia menilai posisi Indonesia yang staretegis membuat TNI harus siap dalam menyikapi setiap kemungkin yang terjadi.

“Harapkan adalah TNI ini tetap menjadi tentara rakyat, tentara pejuang yang modern karna saat ini tuntutan akan modernisasi alursista persenjataan itu sudah merupakan sesuatu keharusan tidak boleh TNI kita ketinggalan baik dalam hal kemampuan sumberdaya manusia maupun alutsista tuntutan kedepan,” tuturnya.

Dr. Ruslan berharap TNI dapat melakukan transformasi alutsista yang lebih modern dan profesional. hal ini guna melindungi serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Percaturan global menuntut kesiapan dari pertahanan untuk selalu siaga apalagi kita ada ditengah- tengah tentu wilayah kita sangat strategis dan tentu untuk mempertahankan itu kita butuh TNI profesional dan modern yang dicintai masyarakat,” tutupnya.