Jakarta – Kelahiran Partai Buruh tak membuat gentar PPP sedikit pun, sebaliknya kehadirannya justru disambut dengan baik.

Baca Juga Gelar Kongres Ke-IV, Partai Buruh Akan Wujudkan Welfare State

Wakil Ketua Umum PPP, Asrul Sani berikan tanggapan positif bahwa dengan adanya Partai Buruh ini sebagai upaya warga negara memajukan Indonesia.

“Jadi kita sambut dengan prasangka baik saja bahwa itu bagian dari ikhtiar dalam UU parpol maupun UU Pemilu. Kita tunggu saja apakah partai yang akan diinisiasi oleh Ketum KSPI ini akan bisa memenuhi syarat untuk bisa ikut pemilu,” ujarnya, Selasa (5/10/2021).

Asrul melanjutkan, meskipun telah berhasil mendapatkan verifikasi buat partai baru untuk mengikuti pemilu masih mebutuhkan lagi proses untuk turut serta di dalamnya. PPP juga turut menanti kehadiran Partai Buruh di Pemilu nanti.

“Tentu tidak mudah juga melewati proses verifikasi buat parpol baru. Mereka akan harus bekerja keras untuk memenuhi persyaratan agar bisa ikut Pemilu. Kalaupn bisa lolos verifikasi dan ikut pemilu, masih ada lagi ambang batas parlemen yang harus dilewati supaya bisa eksis di ‘Senayan’,” lanjutnya

PPP tidak merasakan kekhawatiran dengan hadirnya Partai Buruh, sebab buruh juga tidak secara langsung mengalihkan suaranya ke partai tersebut.

“PPP tidak terlalu mengkhawatirkan partai baru, apagai yang basis traditional pemilihnya tidak terlaulu leak persinggungannya. Toh, kalau melihat realitas bahwa kaum buruh selama ini juga terbagi dalam berbagai organisasi, sebenarnya adanya partai buruh ini juga tidak akan otomatis mengkonsolidasikan kaum buruh,” pungkasnya, dilansir detik.com