MUNICH – Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengungkapkan jika dirinya pantas apabila memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2021. Ia berharap pada pemilihan nanti tidak disusupi kepentingan politik.

Baca Juga: Klasemen Sementara Medali PON XX Papua: Rabu, 6 Okt 2021

Pemain asal Polandia tersebut digadang-gadang sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d’Or musim ini. Lewandowski nantinya bakal bersaing dengan nama-nama top lainnya seperti Jorginho hingga Lionel Messi.

Bukan tanpa sebab Lewandowski masuk ke dalam bursa pemenang Ballon d’Or, itu dikarenakan pemain 33 tahun tersebut telah menjadi mesin gol Bayern dan selalu meraih trofi dalam beberapa musim terakhir, termasuk menyapu bersih gelar di level klub tahun 2020.

Sebelumnya, Robert Lewandowski menjadi unggulan pertama memenangkan gelar pemain terbaik dunia 2020. Akan tetapi, impian tersebut harus dipendam dalam-dalam akibat Ballon d’Or batal diselenggarakan akibat pandemi COVID-19.

Robert Lewandowski mengatakan jika dirinya bisa memenangkan trofi Ballon d’Or pertamanya pada tahun ini karena telah bermain baik bagi klub maupun negaranya.

“Saya mengerti bahwa setiap pertandingan yang bagus di tim nasional atau klub meningkatkan peluang saya dalam pemungutan suara. Saya telah memenangkan banyak penghargaan selama dua musim terakhir,” kata Lewandowski, dilansir dari Tribuna.

Lanjut Lewandowski, menungkapkan bahwa dirinya bangga serta merupakan suatu kehormatan besar baginya dapat masuk menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or 2021.

“Itu sebabnya saya menilai saya telah membuktikan diri pantas untuk memenangkan Ballon d’Or. Tentu saja ini akan menjadi kehormatan besar. Saya bangga menjadi salah satu kandidat,” sambungnya.

Terakhir, Lewandowski menekankan agar pemilihan pemenang nantunya diambil secara adil berdasarkan prestasi dan bukan karena kepentingan politik tertentu.