MAKASSAR – Alumni 95 SMP Negeri 7 Makassar sebanyak kurang lebih 100 orang, menggelar kegiatan Reuni Akbar meriah dengan konsep alam di Ekowisata Butta Gowa Bili-Bili, Kabupaten Gowa, Minggu (03/10/2021), yang mengusung tema “95 Born and Rise Together atau 95 Lahir dan Jaya Bersama”.

Baca Juga : Perkuat Silaturrahmi, IKA SMPN 7 Makassar Gelar Sepeda Santai 

Reuni berlangsung santai mengusung konsep festival outdoor yang menyatu dengan suasana alam sejuk dan indah.

Menurut Syukri Saharuddin, Ketua Pelaksanaan Reuni Akbar, Kegiatan berlangsung dua sesi.

“Acara ini terbagi dalam dua sesi, yakni pagi hari berisi rangkaian acara pembuka dan hiburan hingga masuk waktu istirahat dan makan. Setelah ishoma dilanjutkan kembali dengan konsep game, musik, dan konten kekinian goyang Tiktok,” ucapnya.

Ia melanjutkan, tujuan kegiatan berkonsep outdoor hanya untuk lebih merilekskan diri.

“Tujuannya, agar kegiatan ini bisa lebih santai dan betul-betul ceria. Mengingat, sebagian besar kami bari bersua kembali setelah 26 tahun terpisah. Itu juga yang menjadi alasan memilih konsep outdoor,” lanjutnya.

H.Rahmawajid Talli yang turut hadir dalam Reuni Akbar ini menyampaikan apresiasinya.

“Saya melihat animo alumni untuk ikut berpartisipasi sangat besar. Ini dapat dilihat dari jumlah alumni 95 yang hadir. Ini menunjukkan soliditas dari angkatan. Tentu, ini merupakan harapan besar bagi IKA SMPN 7. Karena jika solidnya 95 dijadikan spirit bagi angkatan lain, maka insya Allah IKA kedepan akan semakin berkembang dinamis dan maju,” Ungkap Mantan Anggota DPRD Makassar dua periode ini.

Hingga berakhirnya acara, peserta yang berasal dari seluruh alumni berbagai kelas di angkatan 95 hadir dengan konsep busana pilihan masing-masing dan tetap mematuhi prokes berlaku.