Makassar – Dalam rangka CSR peduli lingkungan, Bosowa School Makassar bekerjasama PT. Sadar Motor Perdana (FDR Makassar) melaksanakan aksi tanam pohon bersama.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Alam Bosowa yang juga merupakan unit pendidikan Bosowa Education, Sabtu, 30/10/2021.

Baca juga : Masa Pengenalan Maba, FH Unibos Gelar BCSS

Direktur FDR Makassar, Chenny Yasin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai gerakan CSR dari FDR Makassar untuk melestarikan lingkungan.

“Bosowa School Makassar dan FDR Makassar memiliki tujuan yang sama untuk memberikan edukasi pada anak agar mampu mencintai lingkungan sejak dini melalui aksi tanam pohon” jelas Chenny.

Aksi tanam pohon ini diikuti oleh seluruh siswa asrama Bosowa School Makassar yang disampingi para guru.

Baca juga : Unibos Gelar Dies Natalis Dirangkaikan Dengan Penyerahan Penghargaan

Guru Residence Bosowa School Makassar, Sudarman menjelaskan bahwa siswa antusias mengikuti kegiatan ini karena mereka termotivasi berpartisipasi menjadi bagian dalam melaksanakan penghijauan di lingkungan sekolah.

“Kami memilih menanam pohon berbuah yang memiliki daun rindang seperti, pohon jeruk, pohon nangka, pohon sawo, dan juga pohon ketapang kencana agar anak-anak juga dapat menikmati hasilnya” ujar Sudarman.

Selain itu, edukasi peduli lingkungan juga dilakukan di lingkungan asrama melalui kegiatan berkebun.

Di asrama, beberapa tanaman yang ditanam yaitu, terong, cabe, tomat, dan tanaman sayuran lainnya.

“Siswa diberikan tanggung jawab merawat satu tanaman, harapannya melalui kegiatan bercocok tanam ini anak dapat belajar untuk bertanggung jawab, mandiri, menjaga lingkungan, dan menghargai bagaimana bumi dapat memberi kebutuhan seperti makanan,” kata Sudarman.