LONDON – Sebanyak 93 ribu kasus baru virus Corona (Covid-19) kembali dilaporkan Pemerintah Inggris. Hal itu juga sekaligus mencetak rekor terbanyak penyebaran harian di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Baca Juga: Kasus Virus Omicron, Jokowi: Waspada Penting, Tapi Jangan Panik

Dilansir dari AFP, bahwa penyebaran virus corona varian baru yakni Omicron, disebut-sebut telah memberikan dampak lonjakan kasus di seluruh wilayah Inggris.

Otoritas kesehatan Inggris membeberkan data terbaru, Jumat (17/12) waktu setempat dengan menyebutkan sebanyak 93.045 kasus Corona dideteksi dalam 24 jam terakhir.

Sehingga, dipastikan jika jumlah tersebut telah menggeser rekor tertinggi sebelumnya yakni Kamis (16/12) waktu setempat, dengan total 88.376 kasus Corona dalam sehari.

Sementara itu, sehari sebelumnya, dilansir dari BB, Inggris juga telah mencatat total 78.610 kasus Corona dalam sehari lamanya di waktu setempat.

Melalui tambahan kasus terbaru tersebut, jadi jumlah total orang terpapar Corona yang telah terkonfirmasi di Inggris mencapai angka 11,1 juta kasus.

Tidak hanya itu, Inggris juga melaporkan jika dalam 24 jam terakhir ini terdapat total 111 kematian akibat virus Corona.

Alhasil, total kematian akibat virus Corona di negara Ratu Elizabeth tersebut telah melewati angka 147.000 kasus.

Menteri Pertama wilayah Skotlandia, Nicola Sturgeon, menuturkan bahwa varian Omicron kini telah mendominasi di Inggris.

“Tsunami yang saya peringatkan sekitar sepekan lalu sekarang mulai melanda kita,” kata Nicola dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Omicron Masuk Indonesia, Plt Gubernur Himbau Masyarakat Sulsel Segera Vaksin

Saat ini, pihak pemerintah Inggris juga telah meningkatkan program vaksinasi massal suntikan booster bagi sebanyak mungkin orang sebelum pergantian tahun.