RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Partai Demokrat belum tentukan arah dukungan setelah ditinggal Anies Baswedan.

Pemerhati Politik Kaum Milenial, Riko Hari Perkoso mengatakan Partai Demokrat lebih baik masuk ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendukung Ganjar.

“Untuk menentukan arah kedepannya, akan lebih baik apabila Demkorat menjatuhkan dukungannya kepada Ganjar menjadi calon presiden,” katanya.

Pria lulusan Gunadarma tersebut melihat dari akrabnya pada saat pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat dan Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu.

“Pertemuan AHY dan Puan beberapa waktu lalu dapat menjadi pertimbangan Partai Demokrat untuk merapat dan bergabung dalam Koalisi PDIP, PPP dan Perindo,” terangnya.

Apalagi kata dia, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka lebar untuk berkoalisi dengan koalisi lain termasuk PDIP.

“Saat rapat kemarin, pak SBY bilang ada kemungkinan berkoalisi dengan koalisi lain termasuk PDIP, artinya bergabungnya Demokrat dengan PDIP terbuka lebar,” ucapnya.

Namun, Riko juga tak menampik dengan Politik indonesia yang penuh kejutan.

“Politik indonesia penuh kejutan, tidak bisa menebak, siapa yang pandai melobby dalam politik dia lah yang dapat menentukan kedepannya,” tutupnya.