JAKARTA – Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya telah menerima sponsorship senilai Rp 100 miliar dari salah satu grup perusahaan hiburan lokal.

Baca Juga : Taufan Pawe Sambangi Bantaeng, Sampaikan Beberapa Harapan

“Ada satu grup entertaiment memberikan Rp 100 miliar.  Nanti saya beri tahu namanya, itu dari dalam negeri,” katanya, Kamis (26/5/2022), dikutip Antara.

Namun, politisi partai Nasdem itu tidak membeberkan nama perusahaan hiburan yang menggelontorkan dana untuk ajang balap mobil listrik pada 4 Juni 2022 mendatang.

Tetapi, tambah anggota DPR itu, salah satu sponsornya adalah perusahaan hiburan yang dibentuk konsorsium.

“Kami dengan para sponsor yang tadi salah satunya adalah konsorsium entertaiment company,” katanya.

Tak hanya dari perusahaan hiburan, kata Saharoni, Formula E Jakarta juga mendapat dukungan sponsorship dari perusahaan kosmetik senilai Rp 5 miliar.

Adapun sponsor perusahaan bir, ia menegaskan bahwa itu adalah sponsor global dari operasi Formula E Operation (FEO).

“Itu minuman di global, global itu langsung pusat FEO yang punya, untuk di dalam negeri kan partnernya beda. Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur?,” katanya.

Sebelumnya, Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko menjelaskan, saat ini penyelenggaraan Formula E 2022 di Ancol memiliki berbagai sponsor yang belum bisa dipublikasikan secara detail.

Gunung hanya menyebutkan bahwa sponsor acara balap mobil listrik berasal dari industri yang berbeda.

“Alhamdulilah sponsorship sudah ada beberapa, cukup banyak. Dari sisi industri, saya bisa sampaikan bahwa cukup beragam yang menjadi sponsor kami,” katanya, Kamis (19/5/2022).

Gunung mengatakan sponsor berasal dari bank lokal, bank swasta dan perusahaan digital.

“Kemudian electricity company, perusahaan listeria ya, FnB (food and beverage) ada juga beberapa, kami juga ada hospitality perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan ada, telco company dan otomotif,” katanya.