KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menempati posisi juara umum ketiga dalam lomba Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN Se-Indonesia Timur (POROS INTIM) yang diselenggarakan secara virtual oleh IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Baca Juga : Kanwil Kemenag Sulsel Mari Berdoa Pandemi Segera Berakhir.

Melalui keterangan tertulisnya, Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd mengatakan bahwa prestasi yang diraih menjadi bukti bahwa mahasiswa IAIN Kendari memiliki daya saing tingkat lokal maupun nasional.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus aktif mengasah diri serta mengembangkan minat dan bakat agar mampu menorehkan prestasi pada nasional selanjutnya,” harapnya, Rabu (6/10/2021).

Dalam lomba tersebut, kontingen IAIN Kendari mengikuti 17 cabang lomba dari 22 Cabang. Berdasarkan data perolehan medali: 2 emas, 3 perak, serta 2 perunggu, IAIN Kendari menempati posisi ketiga setelah IAIN Sultan Amai Gorontalo juara umum pertama dan UIN Alauddin Makassar sebagai juara umum kedua.

Diketahui pelaksanaan lomba tersebut telah berakhir pada Selasa, 4 Oktober 2021. Diikuti oleh 10 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya yang tersebar di wilayah Indonesia bagian timur.