MAKASSAR – Kakanwil Kemenkumham Sulsel (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan), Harun Sulianto  mengambil sumpah-janji 191 PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel di Aula setempat, Senin (3/1/2022).

Baca Juga : 2021, Berikut Capaian Imigrasi Kemenkumham Sulsel

Kakanwil Harun mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, dan Inovatif, serta harus BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompoten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan kolaboratif).

“Juga harus berintegritas dan berperan  sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menjauhkan diri dari narkoba,” kata Kakanwil Harun.

Sebanyak 191 orang  PNS yang diambil sumpahnya terdiri dari 41 orang PNS Golongan IIIA dan 1 orang golongan IIc untuk jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Pranata Komputer, Pranata Hubungan Masyarakat, Pengelola Bantuan Hukum, Penata Keuangan, Analis Kepegawaian, analis keimigrasian , Pembimbing Kemasyarakatan dan Perawat. Sedangkan sisanya golongan IIa untuk penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Sirajuddin dan Kadiv Yankumham, Anggoro Dasananto, dan Kabag Umum, Basir. Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) hadir secara virtual.

Baca Juga : Refleksi Akhir Tahun 2021 Kemenkumham: Pandemi Lahirkan Inovasi Pulihkan Ekonomi