RAKYAT.NEWS, Makassar – Ramadan 2023 tinggal menghitung hari. Kodam XIV Hasanuddin bersama Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Sulsel bakal memanfaatkan momen itu untuk memperkuat amaliah ramadan dengan menggelar kegiatan Gebyar Ramadan. Rencananya berlangsung selama 16 hari di Lapangan Hasanuddin, Makassar.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin, 13 Maret 2023, Ketua umum DPP Apindo Sulsel, Suhardi mengatakan, antara lain kegiatan yang dihelat di Gebyar Ramadan itu seperti buka puasa bersama 2000 anak Yatim, mewadahi UMKM binaan untuk hadir di Ramadan Nite Market dengan jumlah stand yang sudah tersisi 130.

“Kami berterima kasih kepada Kodam XIV Hasanuddin, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, pihak bank, BUMN, swasta dan seluruh pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini,” kata Suhardi di depan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat audensi bersama jajaran pengurus Apindo Sulsel di markas Kodam XIV Hasanuddin, Senin, 13 Maret 2023.

Di kesempatan itu, Suhardi menyampaikan perkembangan kegiatan yang akan berlangsung 1 April hingga 16 April mendatang itu, termasuk lokasi kegiatan yang akan digunakan.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyambut baik progres kegiatan tersebut. Dengan antusias, dia memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengambil peran besar dalam giat Gebyar Ramadan tersebut.

“Kita libatkan semua jajaran yang ada di Makassar untuk terlibat. Kalau bisa, di lokasi acara kita buka puasa bersama dengan kaum dhuafa dan anak yatim serta shalat tarwih berjamaah. Pokoknya kami siapkan dengan baik,” kata Mayjen TNI Totok Imam Santoso.