RAKYAT.NEWS, Makassar – Setelah ditunjuk menjadi pelatih SEA Games 2023 di Kamboja, Indra Sjafri langsung bergerak cepat. Salah satunya dengan berdiskusi dengan pelatih dan manajemen klub Liga 1 dan 2.

Hal itu dilakukan agar ada sinergitas antara PSSI dan klub, termasuk masukan ketika pemanggilan pemain tidak mengganggu klub itu sendiri. Selain itu juga ingin mendapat masukan dari pelatih terkait pemain.

Pelatih berdarah Minangkabau itu juga sudah membuat roadmap untuk SEA Games yang akan digelar bulan depan.

Indra yang masih menjabat Direktur Teknik PSSI, sudah berdiskusi dengan pelatih dan manajemen klub Liga 2. Setelah itu ia akan melakukan hal yang sama dengan Liga 1.

‘’Karena Liga 2 terhenti, kita jadi tidak bisa memantau pemain Liga 2. Oleh sebab itu kita minta informasi dan diskusi tentang pemain Liga 2 yang secara kualitas pantas dipanggil masuk di pemusatan latihan (training camp/TC) tahap 1 SEA Games,’’ ujar Indra dilansir dari laman resmi PSSI.org, Sabtu, 25 Februari 2023

‘’Ini mungkin salah satu dari pekerjaan yang saya lakukan sejak terpilih menukangi timnas untuk SEA Games nanti,’’ lanjut Indra Sjafri.

Seperti diketahui SEA Games 2023 rencananya akan digelar pada 5 hingga 17 Mei 2023. Sementara itu, Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.