GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Millenial Peduli Sulsel menggelar pemberian vaksin kepada masyarakat di Jalan Gassing Dg.Tiro, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jum’at (1/9/2021).

Baca Juga Bhabinkamtibnas Kelurahan Samata Bina Mantan Narapidana Teroris Poso

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Lurah Batangkaluku Syahiruddin, Camat Somba Opu Agussalim, Kapus Somba Opu Abdul Haris Usman, tak lupa turut hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Batangkaluku.

Target vaksinasi adalah warga di sekitar lokasi kegiatan. Adapun masyarakat yang berada di luar wilayah Kel. Batangkaluku dapat juga dilayani dengan membawa KTP, bagi siswa SMP menggunakan Kartu Keluarga saja selama persediaan vaksin masih ada.

“Pemberian vaksin ini untuk warga disekitar sini, karena mungkin ada yang belum sempat ke tempat lain jadi kami sediakan tempat disini. Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Millenial Peduli Sulsel . Kalaupun ada dari luar cukup membawa KTP dan bagi siswa SMP membawa Kartu Keluarga selama masih ada vaksin yang tersedia,”terangnya.

Adapun persediaan vaksin targetnya 250 warga selebihnya disediakan oleh Dinkes. Vaksin yang disediakan adalah jenis sinovac dosis satu dan dua.

“Kami menyediakan 250 vaksin, tapi karena kebetulan banyak anak SMP yang juga belum vaksin kedua, maka ketersediaan vaksin selebihnya disediakan oleh dinkes”, tambahnya

Jikalau warga merasakan efek samping dari vaksin yang diberikan, maka nomor telfon untuk pengaduan tertera pada kartu yang diberikan setelah vaksinasi.

“Ada nomor aduan yang bisa dihubungi langsung di kartu yang dikasih kalau memang ada efek yang dirasakan,” ujarnya

Diakhir wawancara ia mengharapkan agar tumbuhnya kesadaran masyarakat dengan mengikuti vaksinasi supaya terbentuk kelompok yang memiliki imun yang kuat.