LUWU UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara membangun Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Peletakan batu pertama pembangunan sekolah PAUD Pemda Lutra dilakukan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang juga Bunda PAUD Luwu Utara, Jumat (3/9/2021), di Kantor Gabungan Dinas Pemda Lutra.

 

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa pembangunan PAUD Pemda Lutra ini sudah melalui kajian tersendiri. Salah satu alasan dibangunnya sekolah PAUD Pembina lingkup Pemda Lutra adalah untuk mengakomodir para ASN yang memiliki anak usia dini untuk mengenyam pendidikan usia dini di sekolah tersebut.

Baca Juga: Luwu Utara Keluar dari Zona Merah COVID-19

“Pembangunan PAUD Pemda Lutra Ini berdasarkan kajian kita bahwa banyak ASN memiliki anak usia dini yang agak kerepotan, menyebebkan mereka sering terlambat ke kantor, sehingga sedikit banyak berdampak pula pada kinerja mereka,” jelas Indah. Untuk itu, kata dia, adanya PAUD ini bisa mengatasi persoalan tersebut.

 

“Olehnya itu, diinisiasilah pembangunan sekolah PAUD Pembina Pemda Luwu Utara ini, dengan harapannya tidak ada lagi alasan keterlambatan bagi ASN karena mengantar anak bersekolah,” imbuh Indah. Sekadar diketahui, sekolah PAUD ini juga akan lengkapi fasilitas bermain anak, agar anak-anak bisa nyaman bersekolah. (*)