MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melakukan peninjauan vaksinasi siswa SMA/SMK di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu, 28 Agustus 2021.

 

Mobile Vaksinator atau vaksin keliling Satgas Covid-19 melayani sebanyak 200 siswa divaksin. Kegiatan ini disambut antusias oleh siswa-siswi SMA/SMK di tanah Panrinta Kitta ini.

Baca Juga: Plt Gubernur Serahkan Bantuan Logistik Pemprov ke Bupati Sinjai

Salah satunya, siswi SMAN 5 Sinjai, Suci Indasari, ia menyambut semangat kegiatan ini.

 

“Saya sudah siap mental, sudah sarapan juga,” katanya. Suci Indasari SMA 5.

 

Setelah divaksin ia mengaku senang dengan adanya program vaksinasi ini, apalagi untuk menjaga kekebalan tubuh.

 

“Alhamdulillah sudah divaksin. Pertama-pertamanya sih takut tapi setelah dilewati tahap-tahapnya ternyata tidak sakit,” sebutnya.

 

“Harapan agar terhindar dari Covid-19 dan jaga-jaga juga. Dan untuk persiapan tatap muka,” tambahnya.

 

Demikian juga dengan siswa SMK 5 Sinjai, Zulkifli semangat dengan vaksinasi ini dan selalu mengajak teman-temannya yang lain.

 

“Saya menyambut baik, harapnnya ketika yang ikut tatap harus semua divaksin. Agar tubuh terjaga. Saya juga tetap mengajak teman-teman yang lain, walaupun juga yang masih ada keraguan,” sebutnya.

 

Ketua OSIS SMAN 5 Sinjai, Wahyudin Rijal mengatakan, untuk vaksinasi ini pohak sekolah menyediakan surat pernyataan bagi orang tua siswa tarkait bersedia atau tidak siswa divaksin.

 

“Kami pihak OSIS mengajak kelas 10,11 dan 12 untuk vaksin. Disertai dengan membuat pernyataan orang tua. Di mana orang tua setuju atau tidak,” jelasnya.

 

Koordinator Satgas Covid-19 Sulsel, dr Arman Bausat menjelaskakan, Tim Vaksinasi Stagas Covid-19 turun bersama ke Sinjai untuk melaksanakan vaksinasi anak sekolah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sinjai dengan target hari ini sebanyak 500 orang.