LUTRA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu Utara selenggarakan pelatihan jurnalistik tingkat pelajar SMA Sederajat Luwu Utara.

Baca Juga : KML dan TSJL Perusahaan Disahkan jadi Perda oleh DPRD Lutra

Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (31/8) di Aula SMA N 8 Luwu Utara dan diikuti pelajar SMA dari 24 sekolah yang bertema ‘Jurnalis Muda Untuk Bangsa’ dengan tujuan untuk menciptakan jurnalis handal.

 

Ketua KNPI luwu Utara, Amrillah to Dewi menjelaskan bahwa pelatihan itu merupakan program kerja pertama KNPI yang terselenggara secara mandiri.

 

Ia berharap, pemerintah daerah dapat mengupayakan kurikulum literasi bencana yang telah disusun oleh KNPI dan ada kaitannya dengan pembentukan karakter siswa.

 

“Harapan kami di KNPI khususnya, kedepan pemerintah daerah akan mengupayakan kurikulum literasi kebencananan dan alhamdulillah program kerja yang sudah kami susun juga ada berkaitan dengan itu harapan kami ini sebagai pelatihan tingkat dasar bukan hanya perserta mendapat informasi saja tetapi tentunya ada bonus dari pelatihan ini salah satunya membentuk karakteristik siswa,” jelasnya.

 

 

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya mengatakan bahwa kini sudah sangat minim kegiatan yang mengikutsertakan pelajar, maka dari itu ia mengapresiasi UPT SMA 8 Lutra yang telah memberi ruang untuk pelatihan tersebut.

 

“Saat ini jarang kegiatan yang melibatkan SMA Oleh karna itu kalau ada kesempatan saya upayakan hadir untuk menjalin silaturahmi oleh karna itu saya mengapresiasi kepada UPT terutama UPT SMA 8 Luwu Utara yang bersedia memfasilitasi tempat untuk kegiatan pelatihan jurnalistik ini,” ujarnya.

 

Indah menyampaikan bahwa media sosial merupakan tempat penyebaran informasi yang cepat baik itu beritanya benar atau berita Hoax oleh karena itu semua orang membutuhkan cara penulisan yang baik dan benar.