MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy bersama rombongan, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga: Dugaan korupsi di PT Krakatau Steel, Plt Jubir KPK: Aduan Sudah Diterima

Plt Gubernur Sulsel menjelaskan pertemuan tersebut merupakan pertemuan silaturahmi dan sharing terkait dengan pemerintahan.

“Ini adalah silaturahmi, kita juga saling sharing tentang pemerintahan. Tadi juga kita banyak cerita tentang Sulsel, karena ternyata Pak Wagub (Sumatera Barat) ini pernah lama tinggal disini. Beliau pernah kerja dan kuliah disini,” katanya.

Plt Gubernur menuturkan, pertemuan ini juga membahas rencana terjalinnya kerjasama dengan kedua provinsi ini, terutama dalam bidang pariwisata.

“Kami membahas rencana kerjasama promosi wisata antara Pemprov Sulsel dan Sumatera Barat,” terangnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyampaikan rencana kerjasama pariwisata tersebut. Menurutnya, Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat punya banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan.

“Kerjasama yang rencananya kita akan jalani dibidang pariwisata. Sulsel dan Sumbar akan saling menguntungkan jika bekerjasama,” jelasnya.

Tidak hanya di bidang Pariwisata, Audy juga berharap kedepannya kedua provinsi ini dapat mengembangkan kerjasama di bidang lainnya.