MAKASSAR –  Ponpes (Pondok Pesantren) Al Haris akan menghadirkan kantin digital melalui aplikasi yang bekerja sama dengan BSI (Bank Syariah Indonesia), disampaikan pada sosialisasi pengenalan produk, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga : Ponpes Al Haris Gelar Pengajian Orang Tua

Kepala Madrasah Pondok Pesantren Al Haris, Ustadz Muhammad Yusran Basri, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, pada kegiatan ini didatangkan perwakilan dari BSI yang akan mensosialisasikan prosedur dan manfaat kartu digital untuk program kantin digital.

“Pada kegiatan kali ini, kita kedatangan tamu dari pihak perwakilan Bank Syariah Indonesia yang akan memberikan pemaparan terkait prosedur penggunaan dan manfaat aplikasi kartu digital yang akan kita gunakan dalam program kantin digital di pondok pesantren ini,” ucapnya.

Perwakilan Bank Syariah Indonesia dalam sosialisasi memaparkan produk dan manfaat aplikasi.

“Di sini kami ingin memperkenalkan salah satu aplikasi kartu digital yang akan dikolaborasikan dengan program kantin digital di Pondok Pesantren Al Haris. Aplikasi ini sangat baik digunakan untuk orang tua dalam mengontrol atau memantau keuangan dan pengeluaran jajan anak-anaknya. Di mana, prosedur pembayaran pada aplikasi ini hanya melalui e-money, orang tua bisa membatasi pengeluaran anaknya melalui aplikasi ini, serta bisa membayar tagihan tanpa harus ke pondok lagi,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu orang tua santriwati, ibu Muliana mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi orang tua santri karena dapat mengontrol dan membatasi pengeluaran anaknya.

“Saya merasa program ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami orang tua dari santri/santriwati, karena kita dapat mengontrol dan membatasi pengeluaran anak. Ini sekaligus membantu anak-anak untuk belajar hidup hemat,” katanya.