RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto yang sekaligus sebagai menteri pertahanan akan ground breaking politeknik unggulan di Aceh awal tahun 2024.

Lahan politeknik tersebut juga sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kini, kata Prabowo, tinggal pelaksanaan pembangunannya saja. Menurutnya, janji itu sebagai balas budi kepada rakyat Aceh untuk membangun di sektor Pendidikan di Tanah Rencong.

“Saya selalu berpikir bagaimana saya bisa balas budi Rakyat Aceh, jadi waktu saya menjabat sebagai Menteri Pertahanan saya sudah merencanakan dan berusaha untuk membantu Aceh masalah tanah dan sebagainya,” kata dia.

Prabowo mengatakan lahan yang akan dipakai juga sudah tersedia dan hasil diskusi dengan tokoh-tokoh di Aceh. Tokoh masyarakat Aceh, kata Prabowo, menyambut baik soal fasilitas pendidikan itu.

“Saya sudah menyiapkan anggaran saya sudah merencanakan untuk membangun sebuah politeknik unggulan di Aceh, jadi saya ingin ground breaking-nya sekarang-sekarang ini tapi memang masih memerlukan proses,” kata Prabowo saat menghadiri pertemuan dengan ulama dan tokoh Aceh di Hermes Hotel, Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).

Ia membangun sektor Pendidikan karena yakin bakal sangat berguna untuk kebangkitan bangsa dan mencerdaskan.

“Pendidikan vital bagi kebangkitan Bangsa Indonesia, pendidikan kunci dari pada semuanya,” ucapnya.

Ia juga menyinggung kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat jadi orang nomor satu di Indonesia. Prabowo mengatakan kepemimpinan SBY sudah dihadapi dengan berbagai krisis sejak awal memimpin.

“Tapi alhamdulillah beliau (SBY) bisa mengatasi memimpin semua usaha suatu pekerjaan yang luar biasa dan kita-kita merasakan leadership beliau. Prestasi dan kebaikan pemimpin akan diketahui sebenar-benarnya sesudah beliau tidak berkuasa lagi, jasa beliau memang kita rasakan saat ini,” ucapnya.