JAKARTA – Ditengah ketidakpastian ekonomi di masa pandemi covid-19, Konsultan Properti Savills Research & Consultancy memperkirakan pusat perbelanjaan akan tetap banjiri wilayah DKI Jakarta berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan.

Baca Juga : Komitmen Penuhi Kebutuhan Masyarakat, MaRI Gelar Vaksinasi Massal Dosis Pertama dan Kedua

Berdasarkan hasil penelitiannya, Savills mengatakan pusat perbelanjaan baru akan hadir di Jakarta hingga 373 ribu meter persegi sampai tahun 2023.

“Ke depan, diperkirakan Jakarta akan kedatangan pusat perbelanjaan baru hingga 373 ribu meter persegi hingga 2023,” tulis Savills dilansir cnnindonesia.com, Selasa (21/9).

Penelitian ini didukung oleh meningkatnya jumlah konsumen beberapa bulan mendatang serta menguatnya permintaan produksi barang maupun jasa (Produk Domestik Bruto).

Pada tahun ini, dua mall baru telah dibuka di Jakarta untuk dapat bersaing yaitu Hub life at Mall Taman Anggrek dan Mall Pondok Indah yang luas penjualan onlinenya 61 meter persegi.

Savills juga mengajak para pemilik pusat perbelanjaan untuk memanfaatkan platform penjualan online untuk dapat bersaing dengan e-commerce.