MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berkomitmen akselerasi percepatan vaksinasi.

Plt Gubernur melakukan (Rakor) Rapat Koordinasi dalam rangka penanganan covid-19 melalui program percepatan vaksinasi untuk memenuhi target 100% di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/1/2022).

Rakor yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sulsel ini turut diikuti secara virtual oleh Bupati/Walikota se Sulsel beserta Forkopimda Kabupaten/Kota se Sulsel.

Baca Juga : Serahkan Petikan SK PNS 2019, Plt Gubernur Ingatkan Berbakti kepada Orang Tua

“Alhamdulillah, tanggal 31 Desember 2021 kita berhasil memenuhi target bapak Presiden vaksinasi dosis 1 melebihi 70%. Saat ini, kondisi Covid-19 di Sulsel mulai melandai. Saat ini fokus kita, optimalisasi akselerasi percepatan vaksinasi. Untuk memenuhi target 100% hingga bulan Maret tahun 2022,” ungkapnya.

Rakor Awal Tahun, Plt Gubernur Komitmen Akselerasi Percepatan Vaksinasi
Foto: Dok. Istimewa.

Selain itu, saat ini juga berfokus pada percepatan vaksinasi bagi lansia untuk mencapai minimal 60%.

“Agar kita segera bisa memulai pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Saat ini sudah 6 Kabupaten/Kota yang mulai melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yakni Soppeng, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara dan Palopo. Kita harap juga segera bisa dilakukan di kabupaten/kota lainnya,” tuturnya.

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, ia berterima kasih kepada seluruh TNI-Polri, Kejaksaan, BIN, DPRD, Bupati/Walikota, serta tenaga kesehatan atas sinergi dan kerja bersama untuk percepatan vaksinasi. Kesuksesan yang diraih adalah kesuksesan bersama.

“Kita harap terus diperkuat akselerasi percepatan vaksinasi, dengan melibatkan organisasi masyarakat. Kita harap terus diperkuat inovasi layanan vaksinasi, misalnya dengan door to door. Mari kita terus sosialisasi dan memberikan edukasi ke masyarakat agar lansia turut ikut melaksanakan vaksinasi.Ingat, selalu menjaga kesehatan, jaga iman, imun, serta senantiasa berdoa. Mari kita bersama-sama untuk terus Kebut Vaksinasi,” terangnya.