BULUKUMBA – Roadshow politisi senior Demokrat, Ilham Arief Sirajuddin atau IAS di Bulukumba bertabur tokoh kelas atas Bumi Panrita Lopi.

Bukan hanya kader Demokrat, tokoh luar hadir saat ngopi bareng IAS di Warkop Mattoanging, Jl Andi Pangerang Pettarani, Bulukumba, Rabu, 10 November 2021. Ada Bupati Bulukumba dua periode, Andi Sukri Sappewali, mantan Ketua DPRD Bulukumba yang juga mantan Ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, Ketua AMPG Golkar Bulukumba, Andi Hidayat P.

Baca Juga : Terpilih Secara Aklamasi, IAS Pimpin RAPI Periode 2021-2026

Ada juga Wakil Bendahara DPD Golkar Bukukumba, Nasri Taba, mantan mantan Wakil Sekretaris DPD Golkar Bulukumba, Irwan Nasir, Ketua Pimcam Golkar Kindang, Andi Mallanti, serta mantan Korcam Rilau Ale DPD Golkar Bulukumba, Abd Salam.

IAS menyebut langkahnya menemui para tokoh Bulukumba sebagai upaya mammanu’-manu. Mammanu-manu’ ini adalah istilah adat saat seseorang melakukan pendekatan khusus bingkai pernikahan.

Roadshow IAS Bertabur Tokoh Papan Atas Bulukumba
Roadshow IAS Bertabur Tokoh Papan Atas Bulukumba

“Saya menyebut ini mammanu-manu’. Saya masih harus menunggu Musda Demokrat baru berani mengajak dengan terang-terangan saudara-saudara saya yang ada Bulukumba,” ujar Ilham di hadapan mereka.

“Jika dipercaya Pimpin Demokrat Sulsel, Bulukumba akan menjadi daerah andalan Demokrat. Karena saya punya sahabat-sahabat berkelas seperti mereka yang hadi ini,” ujar IAS kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, IAS berkesempatan memasangkan jas kepada Kr Mallanti sebagai simbol gabung Demokrat.

“Jika IAS pimpin Demokrat, sudah antre teman-teman yang ingin membesarkan Demokrat bersama IAS,” tegas Andi Mallanti.

Turut hadir ngopi bareng itu Ketua Demokrat Bulukumba, Andi Murni dan jajaran pengurusnya. Ada juga Wakil Ketua I DPD Demokrat Sulsel, Andi Irwan Patawari, Wakil Ketua Bappilu Demokrat Sulsel Jefry Timbo.