MAKASSAR – Moch. Muhidin resmi menjabat Kepala Rutan Kelas I Makassar usai melakukan serah terima jabatan yang menandakan peralihan tugas, wewenang, dan tanggung jawab dari Plh. Kepala Rutan Kelas I Makassar, Darman Syah di aula Baharuddin Lopa, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Vaksinasi di Rutan Makassar Capai 99,17 Persen

Dalam sambutannya, Moch. Muhidin didampingi istri menyatakan akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh mantan Kepala Rutan Kelas I Makassar, Almarhum Sulistyadi. Ia mengatakan akan berusaha yang terbaik untuk melanjutkannya.

“Dalam karir saya ke depan, insya Allah tidak ada hal-hal buruk yang menerpa. Dan semoga kehadiran saya di sini bisa diterima dengan ikhlas. Karena terus terang, Rutan Makassar dengan jumlah penghuni yang banyak tentu membutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muhidin meminta bimbingan dan arahan dari bapak Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sulsel, Edy Kurniadi dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Sulawesi Selatan.

“Izin, saya insya Allah 2 tahun lagi sudah purnatugas. Pertama bertugas, penempatan di Jambi selama 10 tahun. Kemudian di Kendal 4 setengah tahun, lapas Narkotka Jogjakarta kurang lebih 5 tahun. Lanjut ke Bapas Bukit Tinggi 3 tahun, dari Sumatera Barat pindah ke Rutan Marabahan Kalsel, 3 tahun. Lalu ke LPKA Banda Aceh dan alhamduillah sekarang diberikan kesempatan mengabdi di Rutan Makassar,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sulsel, Edy Kurniadi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kota Anging Mammiri.

Edy juga berharap jika Karutan yang baru kali ini nantinya dapat mengantarkan Rutan Makassar lebih baik lagi.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Berduka, Karutan Makassar Berpulang

“Dari Serambi Mekah, masuk di Anging Mammiri. Jangan sampai terbuai dan terlena dengan angin sepoi-sepoinya. Tentu pergantian dengan cerita yang seperti ini bukan yang diharapkan sebetulnya, namun takdir mengharuskan. Almarhum adalah orang baik, insya Allah dengan kedatangan bapak Muhidin dapat membawa semangat baru bagi Rutan Makassar dan membangun kiprah yang lebih hebat,” ungkapnya.