JAKARTA – Pihak swasta dan Tanoto Foundation berikan bantuan hibah 15 unit Oksigen konsentrator yang didatangkan langsung dari China kepada pemerintah.

Baca juga: Lebih Senang PTM, Nadiem Makarim: Kalau Tak Mau PJJ Harus Jaga Jarak

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bantuan ini akan di salurkan kepada pasien Covid -19 maupun bukan.

“Tentu saja nanti akan kita lihat, kita cek kira-kira pihak mana saja yang membutuhkan. Nanti setelah kita list kemudian akan kita lihat pihak mana yang mendapatkan prioritas dengan bantuan yang ada,” ujar dilansir https://Kompas.com Rabu, (15/9/2021).

Dengan adanya kerja sama antara masyarakat dan pemerintah maka pandemi Covid -19 lebih cepat usai.

“Dengan kedisiplinan masyarakat disertai upaya pemerintah dan seluruh stakeholder termasuk kepedulian dari lembaga filantropi, pandemi Covid-19 akan lebih cepat endemi,” ujarnya.

Selain itu, bantuan hibah berupa oksigen konsentrator sangat membantu kesehatan masyarakat terutama untuk mencegah angka kematian Covid- 19.

“Hibah berupa oksigen konsentrator dapat membantu layanan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik terutama untuk mencegah angka kematian akibat Covid-19,” kata dia.

Ia juga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Tanoto Foundation kepada pemerintah secara total adalah 2.000 oksigen konsentrator.

Serta, harapan ke depannya kerja sama antara pemerintah dengan swasta akan terus berjalan baik dan tidak hanya Tanoto Foundation, tapi juga Ppihak swasta lain yang berkomitmen membantu pemerintah.