MAKASSAR – Salah satu Kampus Negeri di Kota Makassar, UIN Alauddin gelar tahap uji coba Kuliah Tatap Muka selama pandemi Covid-19, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: UIN Alauddin – Pemkot Makassar Kolaborasi Garap Pesisir

Sesuai dengan ketentuan surat edaran Universitas, pelaksanaan perkuliahan tatap muka tersebut dilakukan dengan terbatas, dengan hanya diikuti oleh mahasiswa semester 3.

Pelaksanaan perkuliahan tatap muka tersebut juga ditujukan bagi mahasiswa yang sedang melakukan studi praktikum dikarenakan tidak dapat efektif jika dilakukan secara Daring/Online.

Uji coba perkuliahan tatap muka ini diikuti sebanyak 50 persen dari jumlah total mahasiswa yang ada dalam satu kelas atau ruangan perkuliahan.

Mahasiswa dan mahasiswi yang ikut dalam uji coba kuliah tatap muka ini diberikan beberapa persyaratan, antara lain yakni memiliki Kartu Vaksin, Surat pernyataan tentang persetujuan dari kedua orang tua, Surat keterangan berbadan sehat, dan surat pernyataan mengikuti protokol kesehatan.

Salah satu mahasiswi semester 3 Fakultas Sains dan Teknologi, Azmita, menuturkan bahwa dirinya sangat antusias dalam mengikuti perkuliahan tatap muka ini. Itu dikarenakan sejak awal perkuliahan, dirinya hanya melakukannya secara Daring.

Azmita juga menjelaskan jika persyaratan yang diberikan oleh kampus kepada mahasiswa juga tidak memberatkan sama sekali.

“Menurut Saya untuk persyaratan yang diberikan oleh pihak kampus tidak memberatkan sama sekali,” ungkapnya saat di wawancarai.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UINAM Jadi Pelopor Prokes di Kabupaten Enrekang

Sementara itu, Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Hasrini, mengatakan bahwa perkuliahan yang dilangsungkan oleh semester tiga serta mahasiswa yang berada pada masa studi praktikum, tetap menggunakan masker dan mematuhi prokes yang telah diterapkan.